Selamat Datang

Selamat datang di website Program Beasiswa Pelangi. Program ini lahir untuk memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia mempersiapkan diri dengan lebih baik bagi pembangunan bangsa.

ANAK-ANAK PELANGI

Renaldi Susanto Halim "Ojek Online Yang Juara Basket"

Namaku Renaldi Susanto Halim, biasa dipanggil Aldi. Aku anak bungsu dari 4 bersaudara, yang kebetulan perempuan semua. Ada enak dan gak enaknya sih punya saudara perempuan semua tapi aku tetap bersyukur.

Aku lahir di Jakarta pada 26 Maret 1999. Dulu aku sempat tinggal di Tangerang dan pindah lagi ke Jakarta karena krisis moneter.

Saat ini aku duduk di kelas 11 jurusan Akuntansi SMK TRI RATNA Jakarta. Pelajaran yang aku sukai adalah perpajakan. Aku juga mengikuti beberapa pelajaran ekstra kurikuler di sekolah yaitu Paskibra, Pramuka, dan Basket yang pernah meraih juara 1 se-Jakarta Barat.

Namun hobiku belakangan ini adalah mengotak-atik motor di rumah. Motor kesayangan yang biasa aku pakai sehari-hari ke sekolah dan untuk menjadi ojek online.

Iya, aku menjadi ojek online setelah pulang sekolah. Sudah lumayan lama, dari sekitar bulan Agustus tahun 2016 lalu. Yah, walaupun aku masih pelajar namun usiaku sudah cukup untuk memiliki SIM.

Dengan memiliki SIM, aku jadi mempunyai kesempatan untuk mendapatkan penghasilan. Karena itu aku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Uang hasil dari ngojek, aku tabung dan sebagian aku sisihkan untuk membantu orang tua di rumah.

Cita-citaku saat ini hanya ingin meringankan beban orang tuaku dengan bekerja sebisa mungkin yang bisa aku lakukan. Nanti setelah lulus sekolah, aku ingin bekerja dan pastinya tidak akan menelantarkan pendidikanku.

Saat ini aku juga sedang berjuang mencari beasiswa untuk biaya kuliahku nanti, aku bercita-cita masuk STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara). Karena itu dari sekarang aku bekerja dan belajar dengan giat supaya cita-citaku bisa tercapai, dan membanggakan kedua orang tuaku.

Mohon doa dan dukungannya ya teman-teman.

Icca TreeBella "Penyuka Pedas Yang Ingin Jadi Polwan"

Hello! Namaku Icca, double C loh. Nama lengkapku Icca TreeBella. Lucu ya? Tree yang artinya pohon, semoga aku dapat menghasilkan buah yang terbaik untuk orang orang di sekitarku.

Aku bersekolah di SMA YADIKA 7 Bogor, sebentar lagi mau lulus nih. Aku adalah anak ke 3 dari empat bersaudara.

Oiya! Aku suka saus loh, yaa saos, cabe segala yang pedes gitu, jadi kalo setiap aku makan baso gabisa yang namanya gak pake cabe ato saos karna uda biasa makan pedes, jadi bawaannya kalo gak makan yang pedes-pedes, gak gitu nafsu deh.

Aku ingin menjadi orang sukses! Haha semua orang juga cita-citanya kaya gitu, tapi yang lebih spesifiknya lagi sih aku ingin menjadi seorang pelayar di kapal, yaa kapal pesiar juga boleh, supaya selesai melayar aku dapet banyak uang haha dan aku punya cita-cita backup juga loh yaitu jadi polwan.

Saat ini aku kelas 12 jurusan IPA, dan pelajaran yang tidak begitu aku suka juga sejarah karna aku tidak begitu juga suka menghafal, BTW kan kalo mau jadi polwan harus hafal pasal-pasal ya? Wah! Aku akan terus belajar dengan giat!

Thalia Febiola "Ingin Jadi Pilot"

Holaa, Thalia namaku. Nama lengkapku Thalia Febiola, lebih sering dan lebih suka dipanggil tata ketimbang tahu bulat. Loh? Iya jadi temen-temen kelas dan sekolahku kadang suka ledek aku tahu bulat hanya karna katanya pipiku chubby. Justru pipi chubby keliatan imut kan?

Aku anak kedua dari 2 bersaudara, aku mempunyai seorang cici yang baru saja lulus kuliah.
Aku lahir di Medan, 16 Februari 2000. Namun walaupun kelahiran tahun 2000 aku sudah kelas 12 IPA di SMA YADIKA 7 Bogor loh.

Dan aku sama sekali tidak ada turunan Medan loh! Aku bisa dilahirkan di Medan hanya karena mamaku yang sedang hamil sedang berada di Medan.

Mamaku hobby travelling, buktinya aku dan ciciku beda tempat kelahirannya hahaha

Cita-citaku ingin menjadi seorang Pilot Wanita! Karna di Indonesia sendiri masih jarang ada pilot wanita yang jam terbangnya tinggi dan memang kompeten di bidangnya.

Walaupun cita-citaku ingin menjadi pilot, namun untuk sekarang aku ingin menjadi Sarjana Teknik sama seperti ciciku yang lulusan engineering. Entah kenapa setidaknya aku sudah mempunyai rencanaku untuk ke depannya.

Ada lagi, aku hobby banget makan, untungnya walaupun makan banyak gak gitu ngaruh ke badan wkwkwk

Aku bisa menghabiskan nasi goreng sekaligus di-mix dengan mie goreng! Dan habissss! Yeay! Senangnya bisa makan banyak dan itu mengingatkanku tentang sesama kita yang bahkan tidak memiliki makanan untuk dimakan.

Maka dari itu kita harus bisa bersyukur untuk apa yang bisa kita makan hari ini!

© 2009 - Program Beasiswa Pelangi.