Selamat Datang

Selamat datang di website Program Beasiswa Pelangi. Program ini lahir untuk memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia mempersiapkan diri dengan lebih baik bagi pembangunan bangsa.

ANAK-ANAK PELANGI

Thalia Febiola "Ingin Jadi Pilot"

Holaa, Thalia namaku. Nama lengkapku Thalia Febiola, lebih sering dan lebih suka dipanggil tata ketimbang tahu bulat. Loh? Iya jadi temen-temen kelas dan sekolahku kadang suka ledek aku tahu bulat hanya karna katanya pipiku chubby. Justru pipi chubby keliatan imut kan?

Aku anak kedua dari 2 bersaudara, aku mempunyai seorang cici yang baru saja lulus kuliah.
Aku lahir di Medan, 16 Februari 2000. Namun walaupun kelahiran tahun 2000 aku sudah kelas 12 IPA di SMA YADIKA 7 Bogor loh.

Dan aku sama sekali tidak ada turunan Medan loh! Aku bisa dilahirkan di Medan hanya karena mamaku yang sedang hamil sedang berada di Medan.

Mamaku hobby travelling, buktinya aku dan ciciku beda tempat kelahirannya hahaha

Cita-citaku ingin menjadi seorang Pilot Wanita! Karna di Indonesia sendiri masih jarang ada pilot wanita yang jam terbangnya tinggi dan memang kompeten di bidangnya.

Walaupun cita-citaku ingin menjadi pilot, namun untuk sekarang aku ingin menjadi Sarjana Teknik sama seperti ciciku yang lulusan engineering. Entah kenapa setidaknya aku sudah mempunyai rencanaku untuk ke depannya.

Ada lagi, aku hobby banget makan, untungnya walaupun makan banyak gak gitu ngaruh ke badan wkwkwk

Aku bisa menghabiskan nasi goreng sekaligus di-mix dengan mie goreng! Dan habissss! Yeay! Senangnya bisa makan banyak dan itu mengingatkanku tentang sesama kita yang bahkan tidak memiliki makanan untuk dimakan.

Maka dari itu kita harus bisa bersyukur untuk apa yang bisa kita makan hari ini!

Arum Kinanti "Alumni Pelangi Yang Telah Menjadi Guru"

Halo perkenalkan nama saya Arum Kinanti, saya alumni penerima beasiswa pelangi tahun 2011, tidak terasa sudah 5 tahun silam ya. Saya kelahiran Tulungagung, 30 Agustus 1993. Hobi saya traveling. Pada saat menerima beasiswa pelangi saya duduk di bangku kelas 3 SMA Citra Kasih Tangerang.

Saya merasa sangat terbantu dengan adanya beasiswa pelangi yang menjadi berkat dan batu loncatan untuk saya dalam menggapai cita-cita. Pendidikan itu sangat penting, itulah sebabnya program beasiswa pelangi cegah putus sekolah sangat memberkati.

Nelson Mandela berkata "Pendidikan adalah senjata yang paling ampuh untuk mengubah dunia". Namun, jika tidak bisa mengubah dunia,setidaknya melalui pendidikan kita dapat mengubah masa depan,pola pikir dan nasib kita,namun lebih khusus lagi kita dapat menjadi orang yang berdampak bagi orang sekitar.

Setelah lulus SMA, saya melanjutkan beasiswa di Universitas Pelita Harapan mengambil program pendidikan guru. Puji Tuhan, sekarang saya bekerja sebagai guru yang mendapatkan ikatan dinas di Lampung.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada segenap aktivis, donatur, dan team INTI-Pelangi yang membantu jenjang pendidikan saya. Kelak jika ada kesempatan saya ingin menjadi bagian di dalamnya.

Saya juga ingin memberikan pesan kepada adik-adik penerima beasiswa pelangi untuk terus semangat dan semangat terus. Percayalah proses tidak akan menghianati hasil. Jadikan hidup kalian seperti pelangi yang memiliki keindahan dan membuat orang disekitar kagum.

Salam Pelangi dari Lampung

Sonya Lapitacara Syahroni "Sang Penyuka Matematika"

Sonya Lapitacara Syahroni, nama belakangku diambil dari nama ayahku. Aku juga seorang ketua OSIS di sekolah, meskipun itu membuatku menjadi pulang terlalu larut untuk sampai di rumah.

Aku kelas 12 IPA, karna memang aku lebih memilih IPA ketimbang IPS. Aku sudah mulai tua nih, aku lahir asli di Bogor, 29 Desember 1998.

Hobiku adalah memasak, teman-temanku pun pernah merasakan masakanku, walaupun mereka selalu mengatakan masakanku terlalu asin.

Saat 17 Agustus 2016 kemarin, aku menjadi seorang petugas paskibraka di sekolahku, yaitu SMA Yadika 7 Bogor.

Pelajaran yang aku sukai sebenarnya Matematika dan di pelajaran itu juga aku lumayan mendapatkan nilai yang memuaskan, namun aku agak malu mengakuinya karna takut di bilang sok kepinteran atau apalah. Tapi yang pasti, aku senang bisa mendapatkan banyak teman seperti sekarang ini! (Fira Pangestu)

© 2009 - Program Beasiswa Pelangi.